Selasa, 25 Juni 2013

Mengatasi SESAK NAFAS



Dalam bahasa Cina Sindrom asma ini disebut Siao Cuan. Siao berarti nafas berbunyi dan cuan berarti nafas yang memburu, sesak. Umumnya sesak nafas adanya kegagalan dalam pembuangan cairan sehingga terjadi penampungan cairan dalam tubuh.Ketiga titik tersebut diatas adalah untuk melancarkan transformasi dan transportasi cairan dalam tubuh.
1. Tong Shen titik yang tepat diatas tempurung lutut bagian dalam
2. SP 9 titik yang berada tepat di dalam sebuah lekukan, dibawah kondilus medialis tibia atau 3 jari dibawah tempurung lutut bagian dalam
3. SP 9+ letaknya 2 jari dibawah sp9.

lakukan pemijitan atau penekanan pada titik tersebut sesuai dengan urutan nomor, jika tepat mengenai titik akan terasa linu, lakukan penekanan kurang lebih 20 tekanan, sensasi setelah dilakukan pemijitan, biasa seluruh kaki akan terasa hangat, ini berarti fungsi transfortasi cairan tersebut sudah mulai lancar.

Ketiga titik tersebut disamping untuk sesak nafas, sangat efektif pula untuk yang sering masuk angin atau kembung, juga membantu untuk kesuburan baggi yang sulit memiliki keturunan, juga sangat membantu untuk mengatasi obesitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar